Yogyakarta Gamelan Festival #17 2012


YGF #17 2012

YGF #17 2012

Sebagai orang jogja tulen, suara gending gamelan seakan udah jadi makanan sehari-hari. Dari acara nikahan, pengajian sampai potong burung khitanan pasti suara background pakai langgam jawa/campursari. Sekarang dengan status ane masih muda kinyis2 begini, apakah masih ada perhatian terhadap salah satu peninggalan leluhur ini?

Komunitas Gayam16 sepertinya melihat fenomena ini dengan membuat tema YGF 2012 ini lebih ke anak muda, yah ane sih cuma lihat hari pertama aja, tapi klo ditengok dari rundown pengisi acaranya kebanyakan lebih ke inovasi anak muda terhadap alat musik gamelan itu sendiri.

Daaaan inilah sedikit cerita dari hari pertama YGF (ming nonton dino pertama tok soale)

Datang berdua bareng cewek ane jam 8an, sampai disana ternyata masih belum mulai acaranya, tapi dilihat dari penontonnya udah ramai yang datang. Penampilan pertama dibuka oleh tiiiiitttttt lupa namanya😀. Yang jelas dipimpin oleh salah satu anggota DPD partai beringin itu, yang fotonya nampang gede banget di sebelah timur Gramedia wahaha

nah, penampilan kedua. Ini nih yang bikin cewek ane kegatelan -_-.

Plentong konslet

Plentong konslet

bukan karena bandnya, tapi salah satu personelnya yang katanya imut unyuu gitu deh -_-

Angklung Fantasy

Angklung Fantasy


Penampilan kedua, bisa dibilang apiikk banget😀
ya maklum ane belum pernah nonton ansamble secara langsung, dan ini baru pertama kali nonton udah gitu dipadu dengan alunan suara dari angklung juga WOW

Karinding Attack

Karinding Attack


penampilan terakhir yang juga sebagai penutup acara hari pertama datang dari Karinding Attack.
Okay bisa dibilang ini yang paling unik. Bayangkan coba mereka bakar menyan dulu sebelum tampil. wiihh horor abis broo
Dan seluruh lagu mereka pakai bahasa sunda, yang mana ane cuma ngerti 1 kata doang, geuliss wkwk

tapi hebatnya Karinding Attack ini pernah duet bareng peterpan. dan jujur ane akui musik mereka disini lebih bisa diterima oleh masyarakat umum kayak ane hihi

Tinggalkan Balasan

