Haloo kepler


Perkembangan teknologi di zaman sekarang ini sungguh mengesankan. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari perkembangan informasi dan teknologi, misalnya penyediaan informasi di internet yang kerapkali membantu kita dalam menyelesaikan tugas maupun pekerjaan kita.

Berkembangnya teknologi diidentikkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan manusia. Kini, yang menjadi problematika besar adalah pencarian planet baru seperti bumi yang dapat dihuni oleh mahluk hidup. Karena populasi mahluk hidup di bumi ini semakin bertambah, sedangkan jumlah daratan yang dapat dihuni semakin berkurang akibat terjadi bencana seperti tsunami misalnya.

Baru-baru ini, sebuah lembaga antariksa milik Amerika, yaitu NASA (National Aeronautics and Space Administration) mengumumkan penemuannya, yaitu penemuan planet baru yang memiliki kemiripan awal dengan planet bumi. Planet baru tersebut dinamakan Kepler-22b.
Kepler-22b memiliki ukuran 2,4 kali lebih besar dari bumi dan suhunya sekitar 22 derajat celcius. Diantara penemuan planet lainnya yang mirip bumi, planet tersebut memiliki kemiripan yang terdekat dengan bumi.

Jarak antara planet Kepler-22b dengan bumi sekitar 15% kurang dari jarak antara bumi ke matahari. Cahaya matahari di planet tersebut 25% lebih sedikit daripada cahaya matahari ke bumi. Namun demikian, masih dibutuhkan banyak penelitian untuk Kepler-22b. belum diketahui apakah planet tersebut berbentuk padat atau gas, dan unsur lainnya agar dapat dihuni seperti bumi.

mungkin koruptor2 semacam gayus dan nazarudin bisa dipindah ke planet baru ini saja haha

sumber : http://unik.kompasiana.com/2011/12/09/ditemukan-planet-baru-mirip-bumi/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s