Google Akan Memulai Kampanye Iklan TV di Indonesia


Sebuah Tweet dari founder Kaskus, Andrew Darwis pagi hari ini menyatakan bahwa Google akan segera memulai kampanye iklan TV mereka di Indonesia. “Google is here.. Cek iklan TV-nya besok..” kata Andrew di akun Twitter-nya, menciptakan sebuah gelombang ekspektasi diantara orang-orang di industri digital di Indonesia.

Google memang tengah mempersiapkan peluncuran kampanye Google Chrome di Indonesia, dan salah satu sumber mengatakan kepada kami bahwa kampanye TVC dari Google ini adalah tentang Google Chrome. Google telah mempromosikan peramban mereka secara global, dan bahkan mempromosikan kampanye TVC mereka: “The Web is What You Make of it” untuk mempromosikan Google Chrome, sangat mungkin bahwa kampanye TVC yang nanti hadir akan berada dalam tema kampanye yang sama.

Sejauh ini, Mozilla Firefox memiliki pangsa pasar lebih dari 60% dari peramban yang digunakan di Indonesia dan jika Mozilla masih ingin tetap seperti itu mereka harus melakukan sesuatu yang serius tentang kampanye mereka. Tentu saja Google memiliki anggaran lebih untuk memasarkan peramban mereka, sementara Mozilla adalah organisasi non-profit dan selalu melakukan pendekatan pada komunitas online grass-root sedangkan Google akan menyasar mass-market.

Dilihat oleh tingkat pengaruh yang masih tinggi oleh TV, saya pikir Chrome akan mendapatkan perhatian yang cukup cepat dengan iklan TV ini, dan segera akan mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia.

iklan TV ini bisa dilihat di channel google indonesia di youtube

sumber : http://dailysocial.net/2011/09/09/google-akan-memulai-kampanye-iklan-tv-di-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s