Mencoba GNOME 3 di Ubuntu 10.10


gnome3
Sembari menunggu ubuntu 11.04 final dirilis, iseng aja nyoba gnome 3 , kalau menurut sini cuma butuh 3 langkah :

$ sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-desktop/gnome3-builds
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install gnome3-session

tapi ketika ane coba, di langkah pertama pas add ppa aja udah error , akhirnya iseng aja langsung ke langkah 3,

$ sudo apt-get install gnome3-session

eh, ternyata malah bisa

dan ini skrinsutnya

gnome 3

tampilan muka gnome3



tampilan menu sekarang lebih lega

tampilan menu sekarang lebih lega

aplikasi menjadi 1 menu

aplikasi menjadi 1 menu

tampilan menu shutdown

tampilan menu shutdown

menu alt+F2

menu alt+F2

sedikit review :
– ada problem dengan global-menu
– compiz cube hilang
– efek fadenya smooth banget

lebih jauh tentang gnome 3 bisa baca disini

6 thoughts on “Mencoba GNOME 3 di Ubuntu 10.10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s