Ternyata “Chaiyya Chaiyya” Pernah Jadi Soundtrack film Hollywood



Benar-benar penasaran gara2 omongan aves tentang film inside man yang pake lagu chaiya chaiya jadi soundtracknya
. Akhirnya tadi nemuin juga tritnya di kaskus.

“Chaiyya Chaiyya” adalah sebuah lagu berbahasa Hindi menjadi soundtrack dalam film Dil Se disutradarai oleh Mani Ratnam. Film ini dibintangi Shahrukh Khan , Manisha Koirala , dan Preity Zinta
Meskipun gagal menjadi box office India, namun film ini sukses di luar negeri, menjadi film India pertama yang masuk 10 besar di Inggris box office chart.

Lagu Chaiyya Chaiyya ini merupakan salah satu lagu India paling popular yang sering digunakan untuk memeriahkan acara budaya di negeri itu.
Diciptakan oleh AR Rahman liriknya ditulis oleh Zeena Gulzar dan dinyanyikan oleh Sukhwinder Sing dan Sapna Awasthi.

Pada tahun 2003 BBC World Service melakukan jajak pendapat internasional untuk memilih sepuluh lagu yang paling popular sepanjang masa. Ada sekitar 7000 lagu yang dipilih dari seluruh dunia oleh masyarakat di 155 negara. Lagu Chayya Chayya menempati urutan ke-9 dari tangga Top Ten.

Ternyata lagu Chaiyya Chaiyya berhasil menembus perfilman Hollywood dan menjadi soundtrack pada film Inside Man.
Film yg dibintangi Denzel Washington , Clive Owen , Willem Dafoe dan Jodie Foster ini dirilis tahun 2006 dikomposeri oleh Terence Blanchard dengan orkestrasi tambahan oleh composer Howard Drossin. Walaupun tidak ditampilkan dalam daftar soundtrack film. Tapi lagu Chayya Chayya jelas terdengar bahkan diputar sampai dua kali yaitu saat opening credit dan closing credit. (TS juga nonton pilemnya bahkan sempat TS rekam untuk dijadikan ringtone).

Sedikit berbeda dengan lagu yg ditampilkan sebelumnya, lagu Chayya Chayya diremix ulang oleh AR Rahman berkolaborasi dengan Panjabi MC dengan menambahkan unsur Rap berbahasa Inggris didalamnya. Mereka menyebutnya sebagai “Chayya Chayya – Bollywood Joint”.

nah ini linknya bagi yang mau download

http://www.mediafire.com/?vn44omdjeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s