kenapa harus open source?


kenapa harus open source??

pertanyaan klasik, tapi gw jamin bakalan muncul jawaban2 yang baru setiap hari (sesuai dengan persepsi orang yang memakainya)..
– seorang pimpinan perusahaan mungkin menjawab= “karena open source gratis”
– seorang yang alim = “udah gratis, halal lagi”
– seorang pemilik rental = “pikir2 dulu deh, ntar gak ada pelanggan yang datang gara2 softwarenya beda ”
– seorang mahasiswa = “hare gini masih pake windows?”

anyway, bila gw ditanya, gw bakalan jawab

karena open source akan tetap hidup untuk seterusnya

sapa yang tahu windows akan jaya sampai kapan?
sampai kapan apple akan sukses dengan gadgetnya??

yaaa. walaupun linux (untuk sekarang ini), masih belum bisa tarung head to head dengan mereka tapi gw yakin gak lama lagi itu akan terjadi…

– OS ubuntu yang sudah mulai familiar dengan orang-orang
– Android yang sudah berani bertarung dengan iOsnya iPhone
– hampir semua web sudah memakai php sebagai bahasa pemrogramannya
– dukungan pemerintah dengan program IGOSnya

Ok, we’ll see it 😀

hanya sedikit pemikiran dari newbie pemakai ubuntu

Satu pemikiran pada “kenapa harus open source?

  1. hehe setubuh gan. saya pengguna harimau tapi sangat menyukai pinguin. saya familiar denga ubuntu. nubie juga kok.
    Saya kenal Open Source dari teman saya. Dia sebutin semua alasan2 seperti posting di atas termasuk “karena open source akan terus hidup untuk selamanya”

    Alasan tetap alasan. Berjuta2 alasan pro dan kontra bisa dibuat.
    Apapun alasannya…. pakenya Open Source, Gan !!!

Tinggalkan Balasan

