Sinta & Jojo, Artis Baru Internet setelah L*na M*ya, Ar*el, dan C*t Tar*




eitss..
jangan berpikiran negatif dulu..
kalau Luna Maya, Ariel dan Cut Tari terkenal gara2 video aibnya.. Sinta & Jojo terkenal karena video lipsync konyolnya MySpace

gak usah banyak cingcot deh, liat2 aja video dibawah, dan gw jamin kalian bakalan betah nontonnya MySpace

Keong Racun


Telephon

Dokter Cinta


Jangan Lebay


Cinta 1 Malam


Para Penonton

what the f**k. mereka masuk suara merdeka semarang lol

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/07/11/116257/12/Narsisme-ala-Shinta-Jojo

”Kau rayu diriku. Kau goda diriku. Kau colek diriku. Eh, ku takut sekali.”

Sudah pernah mendengar penggalan lirik lagu tersebut? Atau, istilah ”keong racun”? Rehatlah sejenak dari video megaskandal artis papan atas. Saat ini, Indonesia tengah digemparkan dengan kemunculan video lain yang yang tak kalah panas. Jangan salah sangka. Ini bukan video porno yang bisa menggiring seseorang mendekam dalam bui. Ini adalah video dua perempuan muda asal Bandung yang membuat para netter terperangah, entah geleng-geleng kepala keheranan, atau justru terkagum-kagum senang.

Shinta dan Jojo bukanlah artis papan atas. Satu atau dua bulan yang lalu, nama mereka barangkali terdengar seperti nama orang kebanyakan. Namun, pada pertengahan Juni 2010, setelah pengunggahan aksi lipsync mereka yang gila-gilaan (kalau tidak ingin disebut lebay) di You Tube, mata para netter terhenyak. Banyak pengguna internet mengunduh dan memberikan komentar. Sayangnya, baru beberapa jam diunduh, video-video tersebut telah dihapus oleh keduanya.

Video episode ”Keong Racun” menjadi hit setelah diunduh. Oleh para pengunduh itu, video itu kembali diunggah ke dunia maya dan menjadi pembicaraan hangat, bahkan gaungnya terdengar di dunia nyata, dibuktikan dengan banyaknya media yang mengulas aksi narsis dua mahasiswi itu. Di Kaskus, forum pertemanan terbesar di Indonesia, bahkan telah terbentuk kumpulan penggemar yang mengatasnamakan ”sejuta orang berharap Shinta-Jojo mengunggah video-video lagi”.

Kenarsisan dan keberanian Shinta-Jojo dalam mempublikasikan rekaman aksi lipsync gila-gilaan nan sensasional itu berbuah popularitas bertubi-tubi. Di Filipina, beberapa waktu lalu juga dihebohkan oleh aksi Duo Moymoy Playboy yang menjual kenarsisan serupa.

***

DI Indonesia, aksi Shinta-Jojo bukanlah yang pertama. Rindu, kependekan dari Ririn Dumin, pernah menggegerkan jagat maya dengan mengunggah video-video perjuangannya memenangkan casting iklan. Banyak orang yang terjerat simpati dan memuji usaha Rindu yang seolah-olah begitu berani menebalkan muka dan berani mengumumkan tekadnya pada dunia demi terwujudnya impian menjadi selebriti. Bahkan, saking niatnya ingin bergabung dalam dunia selebritis, Rindu memasang banyak poster dan menyebarkan brosur yang berisi promosi dirinya terhadap agen-agen iklan dan rumah produksi.

Namun, para simpatisan Rindu dibuat gigit jari begitu tahu bahwa Rindu hanyalah tokoh rekaan yang dibuat perusahaan pembuat jasa iklan sebagai teaser atas produk sebuah obat sakit kepala.
Lalu, rakyat Indonesia tentu juga belum lupa dengan lagu ”Jauh” yang konon dibuat oleh perempuan yang meninggal tragis setelah ditinggal sang pacar ke alam baka. Gaby, nama itu diklaim sebagai pencipta dan penyanyi lagu yang beredar bak endemik, dari satu ponsel ke ponsel yang lain, dari PC ke flashdisk, maupun dengan mengunduh dari internet.

Selanjutnya, publik dibingungkan dengan aksi klaim berbagai pihak yang mengaku telah menciptakan lagu itu. Pakar telematika sampai terlibat jauh dan infotainment mengupas habis kemistisannya. Dan, akhirnya Gaby pun terkubur hanya sebagai desas-desus hasil rekayasa.

***

BAGI Shinta-Jojo, batas antara eksistensi dengan narsisme memang sangat tipis. Gejolak muda, yang acap menggembar-gemborkan pencarian jati diri dan pelekatan identitas, mengemuka dengan bungkus aksi narsisme. Keduanya memilih untuk berkunjung sebentar, pamer beberapa jam lalu buru-buru menghapus. Tetapi, penghapus yang mereka gunakan tentu saja tidak berfungsi saat orang-orang telah berhasil mengunduhnya.
Ya, nyatanya dunia sudah merekam dan membantu memasarkan ”produk” dengan sangat apik. Itulah yang ditangkap oleh penggagas video Rindu, juga pengunggah lagu Gaby yang bahkan melengkapi lagu itu dengan cerita dramatis yang membuat penasaran banyak orang.

W Keith Campbel, peneliti di University of Georgia, pernah menyimpulkan, ”Narsisme pada awalnya kelihatan memesona, tetapi pada akhirnya (bertujuan) memanfaatkan orang lain untuk keuntungan diri sendiri.”

Itukah yang membuat fenomenon narsisme itu memuncak pada satu waktu, lalu digerus zaman dengan menyisakan kelucuan yang terlalu kecut untuk ditertawakan. (62)

sumber :
trit kaskus : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4463319
kaskus social group : http://www.kaskus.us/group.php?groupid=6431
Blog Sinta : http://sintanurmansyah.blogspot.com/
facebook fans club : http://id-id.facebook.com/pages/Jojo/108804325809414?v=stream
twitter : http://twitter.com/loungekaskus/statuses/16639698539

19 thoughts on “Sinta & Jojo, Artis Baru Internet setelah L*na M*ya, Ar*el, dan C*t Tar*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s