Mengitung Total Rakaat shalat kita selama Hidup


Dapet ilmu lagi nih..

Sabtu (16-05-2009)  kmaren kn gw ikut kajian di daerah pogung. Ni tu acara mentoring kelompok gw. Kpaksa sih sbenernya tapi karena gw dah bolos 3 kali akhirnya kpaksa ikut. (hueheuehu). Yang penting, gw dapet ilmu baru.. Alhamdulillah..

Intinya, kajiannya tentang perbuatan-perbuatan yang dilakukan kita di dunia ini apakah berdasar kesenangan ataulah  kebutuhan. Tapi yang gw simak dengan semangad cuman pas gamenya. Ahahaha

Jadi di sela-sela kajiannya ada game2 kecil. Nah yang nyantol di otak gw, game tentang menghitung jumlah rakaat shalat yang telah kita lakukan. Caranya tu gini..

–          Tulis umur kita sekarang..

–          Kurangkan dengan umur kita baligh..

–          Kalikan dengan 12. (12 melambangkan jumlah bulan dlm setahun)

–          Kalikan dengan 30. (30 melambangkan jumlah hari dalam sebulan)

–          Kalikan dengan 17 (17 melambangkan jumlah rakaat solat 5 waktu dalam sehari.

Yup.. brapa hasilnya?

Itu hasil klo kita rajin shalat lo, jadi klo solat kita bolong2 ya hasilnya gag valid lagi

Hehehe

O iya sekalian promosi, gw dah bikin programnya. Tapi karena gw masih newbie, programnya masih sederhana banged. Jangan sewot klo tampilannya kuno banged.

Ni gw bikin pake bahasa C. klo maw, download aja disini.

3 thoughts on “Mengitung Total Rakaat shalat kita selama Hidup

  1. Ping-balik: Daily News About Diary : A few links about Diary - Sunday, 17 May 2009 22:26

Tinggalkan Balasan

