What u’re target in 2009? Share them to the world!!


Ada yang pernah baca postingan taun baru gw kemaren, klo belum baca dulu ini. Postingan tersebut gw tulis bwt nyambut taun 2008. Di postingan tersebut juga gw tulis target-target yang harus gw kejar di taun 2008. Dari 5 target itu, 2 target menyangkut masa depan gw, 2 target tentang hidup gw dan 1 target yang asal tulis (he..he..he..).

Alhamdulillah..

Cuma 2 target yang gak bisa gw kejar. Ketrima di UGM sama Pergi Ke bulan (yang ini target asal2an gw ha..ha..). Pertamanya kecewa juga sih, terutama tentang UGM itu, tapi toh di Jogja gak Cuma UGM yang berkualitas. Masih banyak Universitas yang lain, UNY, UIN, UII, UAD, UMY. Dan aku ketrima di UIN. Sebuah Universitas yang sedang mencoba menggabungkan nilai-nilai Al-Quran dan mengintegrasikannya ke dalam disiplin-disiplin ilmu yang menurut orang gak ada kaitannya dengan Al-Quran. Contoh aja, di UIN, laporan praktikum fisika harus ada dalil-dalil dari Al-Quran yang berhubungan dengan praktikum yang telah dilaksanakan. Suatu hal yang gak akan kamu temui di UGM. (hahaha..PROMOSI MODE ON)

Satu hal lagi yang bikin gw seneng di UIN adalah

Orangtua gw bangga gw sekolah di situ..

Hehe..

Ok, kenapa gw tulis judul postingan ini kayak gitu. Gw jadi inget waktu acara doa bersama di SMA gw. Acara itu diadain buwat nyiapin mental para murid which is waktu itu memang lagi stress karena UAN yang semakin berat. Selain berdoa acara itu juga diisi ESQ. Pembicaranya bilang gini klo gak salah “Ceritakan pada orang-orang hal apa yang kamu inginkan/cita-citakan, semakin banyak orang yang mengetahui maka semakin mudah pula hal itu kamu capai”. Gw inget waktu itu pembicaranya menantang 2 orang murid untuk menceritakan cita-citanya. Adi dan Sinta yang berani waktu itu. Sinta dengan cita-cita yang ingin membahagiakan orangtuanya dengan menjadi seorang guru, dan Adi yang ingin menjadi Bill Gatesnya Indonesia. Dan sekarang…

Sinta telah kuliah di UGM dan Adi ktrima di UII jurusan Teknik Informatika, bukankah sekarang mereka telah semakin dekat dengan cita-citanya?

Gw sih gak tau berapa orang yang baca postingan gw tahun lalu itu. Yang jelas ada satu orang yang baca, karena ada komen darinya (tenk kyu Ari ahaha).

Disini gw Cuma mo bilang, gak ada yang salah kan klo kita cerita keinginan/cita-cita kita pada orang lain. Toh, orang yang mendengar bisa ikut mengamini, syukur-syukur mau mendoakan. Kemungkinan tercapai juga akan menjadi lebih besar daripada klo kita simpen aja di hati, iya kan?

So, Ceritakan keinginanmu pada Dunia, maka Dunia akan membantumu untuk mewujudkan itu.

Happy new year..

3 thoughts on “What u’re target in 2009? Share them to the world!!

  1. Ping-balik: Berpikirlah dan Genggamlah « Sukabiru | Blog

Tinggalkan Balasan

