Laptop BAMBU!!!


Asustek Sabtu besok akan mulai memamerkan produk laptop mereka yang dirancang lebih ramah lingkungan. Laptop yang masuk dalam jajaran produk seri U6V ini casing-nya akan dibuat dari bambu dan bukannya plastik atau logam seperti pada kebanyakan produk laptop.

Sebenarnya proyek ini sudah mulai diumumkan tahun kemarin sebagai bagian dari usaha Asus untuk membuat produk dari bahan yang bisa didaur ulang. Bodi laptop ini akan dibuat dari bambu yang notabene adalah tumbuhan yang banyak ditemui di daerah Asia.

Hari Kamis kemarin, Asus sempat memamerkan produk laptop bambu mereka yang sudah siap dipasarkan. Laptop ini menggunakan layar seluas 12,1 inci dan menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo. Sebagai sistem operasi, Asus memilih Microsoft Windows Vista.

Produk yang dijual seharga US$1.802 ini akan mulai dipasarkan dalam acara Taipei IT show Sabtu besok. Belum jelas kapan produk ini akan dilepas di Amerika dan Eropa, namun yang jelas Asus sudah memasang ancang-ancang untuk melepas produk ini di sana.

Seperti dimuat dalam salah satu berita PC World hari Kamis (27/11/08) disebutkan bahwa acara IT Month yang digelar di ruang pameran Taipei World Trade Center sampai tanggal 7 Desember ini juga akan digelar di tiga tempat lain di seluruh Taiwan.

sumber dari sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s