Crazy de javu


Setaon lalu, pas aku lagi kelas 2. klo gak salah saat pelajaran BK ada orang promosi. Orangnya tinggi, item, lumayan jelek (klo dibandingin ma aq) dan ngaku2 lulusan ITB. Jelas gak mungkin klo dia cuma maw promosi jamu dikelasku. Secara tampangnya juga gak pas klo disuruh promosi jamu. Ha..ha…ha.. Astagfirullah kok malah ngomongin orang.

Usut poenya usut. Dy ternyata promosiin salah satu bimbel yang saat itu lagi buka cabang di Jogja (aku nyebutnya bimbel X aja ya). Gayanya jelas kocak abis plus ditambah tampang yang gak jelas bikin banyak teman-teman yang tertarik untuk ikut bimbel X itu. Ditambah lagi fasilitas dari bimbel itu termasuk ukuran ‘wah’ klo dibandingin bimbel yang laen.

Afterwards, temenq yang terpengaruh bujukan rayuan gombalnya tukang jamu itu dan ikut masuk ke bimbel X nemuin fakta bahwa-kalau-ternyata-in fact-in the reality orang itu tugasnya cuma dibayar untuk promosiin bimbel X. Dan dia gak termasuk tentor disana, fasilitas di bimbel itu juga gak seperti omongan tukang jamunya.

Syukur, aku gak ikut masuk bimbel itu..

Dan….

Hari sabtu kemarin (19 januari) lagi-lagi waktu jam BK. ORANG ITU DATANG LAGI. Kelasku heboh bukan maen. Bukan karena dia kali ini bener2 jualan jamu tapi kok masih ada nyali buwat dateng ke Nespaloka. Dah gak poenya malu kali ya. Gayanya juga dah gak sekocak dulu lagi. Kali ini dy bener2 serius (serius jualan jamu). Dy nakut2in klo UN besok soalnya sulit. Dengan berdasar data yang “ngakunya” diperoleh dari Internet (dy gak nyebutin situsnya) dy ngasih kisi-kisi soal yang keluar UN besok (soalnya jelas dicariin yang sulit) dengan satu tujuan. PROMOSI BIMBEL BARU. BUKAN BIMBEL X YANG DIA PROMOSIIN WAKTU AKU KELAS 2.

Gak taw kali ini jamunya kejual tidak. Eh promosinya berhasil tidak. Coz aku lum taw reaksi temen2ku. Tapi aku dapet sesuatu darinya (yang jelas bukan jamu). Dia bilang “Ilmu itu bisa datang dari mana saja”. Suatu kata-kata yang sangat menginspirasiku.

NB : Postingan ini gak bermaksud untuk jelek2in Bimbel ‘X”, aku Cuma menulis apa yang aku dengar.

Iklan

2 pemikiran pada “Crazy de javu

  1. woalah ndung” . . .

    aq <<<<< prihatin n sedih terhadapmu

    woakakakakakakakakakakakakakakakakakak. . . . .

    lucue tenan . . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s