HAJAR UN!!!


Gak nyangka liburan dah selesai. Perasaan cepet banged padahal kayaknya kemarin aku baru nrima raportku. Ngomongin soal raport, baru kali ini aku dapet 7 buat matematika (hallah tujuh aja bangga). Ajaib memang. Secara aku kalo disuruh itung-itung lola banged. Tapi kalo nilai Fisika, gak usah tanya deh. ANCUR!!! Dah gak usah mentingin nilai raport coz besok kelulusan gak ditentuin oleh nilai tu raport. Masak 3 tahun belajarnya Cuma ditentuin dalam 3 hari. Bukannya aku nolak tapi Undang-undang aja juga nyebutin kalo penentuan kelulusan dilakukan oleh guru. Mau bukti, ni baca aku kutip dari detik.com

Ujian Nasional (UN) dikritik karena dianggap tidak bisa menggambarkan prestasi belajar siswa SMU. Fungsi evaluasi bagi kelulusan siswa sebaiknya dikembalikan kepada guru mereka.
“Evaluasi penting, tapi melibatkan semua pihak dan tidak sepihak oleh pemerintah yang dilakukan 3×2 jam,” ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Seto Mulyadi saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/6/2006).
Seto mengingatkan UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional sebenarnya sudah menjelaskan ini dengan gamblang. Pasal 58 ayat 1 menyebutkan evaluasi hasil belajar dilakukan pendidik, dan pasal 58 ayat 2 menyebutkan evaluasi dari lembaga mandiri untuk menilai pencapaian standar nasional.
“Jadi sebenarnya evaluasi lembaga mandiri di luar pendidik itu hanya untuk pemetaan saja. Penentu kelulusan itu ada pada guru,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kak Seto ini.

Tul gak, Kak Seto aja nolak UN. Makanya kalo kebelet tu cepetan pipis (iya tau gak nyambung). Ditambah lagi kurikulum sekarang yang suka gonta-ganti. Bayangin aja aku baru sekolah 12 tahun dah ngalamin 3 kali gonta-ganti kurikulum. Dari kurikulum ‘94 ampe KTSP yang paling baru. Tapi karena aku hanya seorang murid biasa yang sekolah di sekolah biasa juga, aku gak bisa berbuat apa2. Palingan aku Cuma bisa belajar, belajar, dan belajar sambil berharap sistem Pendidikan di Indonesia akan jauh lebih baik dan lebih baik lagi.
Dengan jadwal UN bulan april besok, maka gak ada kata lain lagi. BANTAI AJA TU UN!!!

NB : Happy birthday buwat temenku yang ultah di bulan Januari. Moga2 cita-citanya tercapai. Aminn..

One thought on “HAJAR UN!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s